bem fip

Deutschland online bookmaker http://artbetting.de/bet365/ 100% Bonus.

16 October 2014 In News BEM

 

Sehubungan dengan Surat UKM Kopma Universitas Negeri Padang dengan nomor : 045/UN35.11.2.1.3/UK-KOPMA/UNP/2014 perihal permohonan Informasi Pengambilan Almamater maka dengan ini di umumkan kepada Seluruh Mahasiswa  Fakultas ilmu Pendidikan universitas Negeri Padang Tahun 2013 untuk dapat datang ke :

Tempat : Sekretariat UKM KOPMA Universitas Negeri Padang Komplek PKM UNP Air Tawar

Waktu  : Setiap hari

Perihal : Pengambilan Almamater UNP khusus Mahasiswa TM 2013 bagi yang belum mengambil

Syarat : Membawa kwitansi ( non bidikmisi )

Demikian pengumuman ini di sampaikan untuk dapat di laksanakan sesegera mungkin.

15 October 2014 In News BEM

 

Di Beritahukan Kepada Seluruh Wisudawan/wisudawati Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang Periode 101 September 2014, bahwa Paket foto wisuda sudah dapat diambil dengan teknis sebagai berikut  :

Hari / Tanggal : Senin - Jum'at

Waktu           : Pukul 09.00 - 17.00 WIB

Tempat         : Sekretariat BEM FIP UNP Kampus Air Tawar, Padang

PJ                 : Sdr. Fiqri Soniawan ( 083180296150 )

cara              : Menyebutkan Nomor Kursi Wisuda

Demikianlah Pengumuman ini di sampaikan. Atas perhatianya di ucapkan ribuan Terima Kasih.


Padang, 15 Oktober 2014


BEM FIP UNP c.q Panitia Wisuda


Catatan : untuk foto wisudawan/wisudawati periode sebelum 101 yang belum mengambil foto, silahkan datang ke bem untuk di cek ketersediaan fotonya.

15 October 2014 In News BEM

 

Di Beritahukan Kepada Mahasiswa Tahun Masuk 2014 Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang untuk dapat menghadiri Kegiatan KRIDA KEDUA yang akan di laksanakan pada : 

Hari / Tanggal : Sabtu, 18 Oktober 2014

Waktu           : Pukul 06.30 WIB ( HARUS TEPAT WAKTU )

Tempat          : 

  1. Mahasiswa  ( PGSD Air Tawar, TP, AP, BK, PLS, PG PAUD ) Di kampus FIP Air Tawar
  2. Mahasiswa Prodi Psikologi dan PGSD UPP IV Bukittinggi Di Kampus Bukittinggi Belakang Balok
  3. Mahasiswa ( PLB dan PGSD Bandar Buat di Kampus PLB )

Syarat           :

  1. Memakai Baju Krida, Celana Training Hitam , Sepatu Kets , Jilbab Hitam ( khusus Putri )
  2. Memakai PIN yang telah di bagikan
  3. Membawa Buku Saku, Buku Suci, dan buku Pedoman yang telah di bagikan

 

Demikianlah pengumuman ini di sampaikan agar dapat di hadiri tepat waktu, keterlambatan di kenakan sangsi sesuai peraturan yang berlaku

Padang, 15 Oktober 2014

BEM FIP UNP

15 October 2014 In Berita Kemahasiswaan

 

Untuk meningkatkan pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi Universitas Negeri Padang (UNP) kembali memperluas jaringan kerja sama dengan perguruan tinggi dalam negeri. Kali UNP menjalin kerja sama dengan Universitas Negeri Medan (UNIMED). Kegiatan penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dilaksanakan di Ruang Sidang Rektor Unimed pada hari Selasa (14/10).

Rektor UNP yang diwakili Pembantu Rektor IV, Dr. Ardipal, M.Pd. didampingi Dekan Fakultas Teknik UNP, Prof. Dr. Ganefri, Ph.D. dan Staf Ahli Pembantu Rektor IV, Havid Ardi, M.Hum. menghadiri acara penandatangan. Sementara Rektor Unimed, Prof. Dr. Ibnu Hajar, M.Si. didampingi Dekan Fakultas Teknik Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd., Pembantu Dekan I, Prof. Dr. Sumarno, M.Pd. beserta jajaran.

Usai penandatanganan Nota Kepahaman, Dekan FT UNP dan FT Unimed melaksanakan Perjanjian Kerja Sama (Memorandum of Agreement/MoA) dalam pelaksanaan S3 Pendidikan Teknik Kejuruan kerjasama kedua lembaga. Dengan MoU dan MoA ini maka program S3 PTK Kerja Sama UNP & Unimed ini resmi berjalan. Penandatangan ini langsung disaksikan Rektor Unimed dan Pembantu Rektor IV UNP.

Dr. Ardipal, M.Pd. dalam sambutan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Unimed yang telah memilih UNP sebagai mitra dalam pembukaan Program S3 Pendidikan Teknik Kejuruan (PTK). Dengan kerjasama ini maka Program S3 ini memiliki payung hukum yang jelas. Pembantu Rektor IV menyampaikan bahwa UNP terus mendorong pengembangan kerja sama baik dalam maupun luar negeri karena hal ini sebagai pelaksanaan tridharma perguruan tinggi dan salah satu indikator akreditasi. Kerja sama ini tidak hanya MoU di atas kertas karena langsung diikuti MoA. Semoga juga diikuti MoA antar fakultas lainnya di kedua universitas.

Sementara Rektor Unimed, Prof. Dr. Ibnu Hajar, M.Si. menyampaikan bahwa sebagai perguruan tinggi yang telah memiliki Program S3 PTK maka ini menjadi peluang dalam peningkatan kualitas staf di Unimed. Ia berharap dengan kerja sama ini kedua perguruan tinggi dapat saling bersinergi dan saling bantu. Kedua lembaga akan saling isi untuk kemajuan bersama. UNP dengan fasilitas labor yang lengkap akan sangat membantu perkembangan Unimed kedepan. Kami berharap kerja sama ini terus dikembangkan tidak hanya S3 PTK ini saja, tapi juga riset, pertukaran staf/mahasiswa, hingga jurnal.

08 October 2014 In News BEM

Di Beritahukan Kepada Mahasiswa Tahun Masuk 2014 Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang untuk dapat menghadiri Kegiatan KRIDA yang akan di laksanakan pada : 

Hari / Tanggal : Sabtu, 11 Oktober 2014

Waktu           : Pukul 07.00 WIB

Tempat          : 

  1. Mahasiswa  ( PGSD Air Tawar,PGSD Bandar Buat, PLB , TP, AP, BK, PLS, PG PAUD ) Di kampus FIP Air Tawar
  2. Mahasiswa Prodi Psikologi dan PGSD UPP IV Di Kampus Bukittinggi Belakang Balok

Syarat           : Memakai Baju Krida, Celana Training Hitam , Sepatu Kets , Jilbab Hitam ( khusus Putri )

 

Demikianlah pengumuman ini di sampaikan agar dapat di hadiri tepat waktu

Padang, 08 Oktober 2014

BEM FIP UNP

06 October 2014 In Berita Kemahasiswaan

Diberitahukan kepada seluruh Dosen dan Mahasiswa di lingkungan Universitas Negeri Padang bahwa sehubungan dengan surat Pembantu Rektor I Universitas Negeri Padang No. 1312/UN35/AK/2014 tanggal 1 Oktober 2014, Ujian Tengah Semester Juli-Desember 2014 dilaksanakan tanggal 20 s.d. 25 Oktober 2014.

Demikian kami sampaikan untuk dapat dilaksanakan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan di atas. Terima Kasih.

 

Ka. BAAK UNP

ttd.

Azhari Suwir, S.E.

06 October 2014 In News BEM

 

Sekolah Menengah Kebangsaan Agama Sheikh Haji Mohd. Said, Sekolah Kluster Kecemerlangan, dari Negeri Sembilan Malaysia mengunjungi Universitas Negeri Padang pada hari Rabu pagi, (17/9). Kunjungan silaturahmi ini diikuti oleh siswa dan guru-guru dari SMK Agama Sheikh Haji Mohd Said yang ingin melihat secara langsung kampus UNP yang merupakan salah satu universitas tertua di Indonesia.

Dr. Ardipal, M.Pd. selaku Pembantu Rektor IV menyampaikan selamat datang di Ranah Minang dan Kampus UNP khususnya. Ia berharap dalam kunjungan ini memperoleh kenangan yang manis dan menyenangkan. Saat ini kampus UNP juga tengah membangun beberapa sarana baru yaitu 7 gedung baru yang didanai Islamic Development Bank.

Setelah bertemu pimpinan universitas, guru dan siswa SMK Agama Sheikh Haji Mohd Said melakukan kunjungan ke sekitar kampus UNP, antara lain FMIPA, FIK, FIP, FT, FBS, dan gedung Rektorat UNP yang didampingi Internasional Office UNP, Havid Ardi, M.Hum. yang merupakan Koordinator Promosi dan Informasi Internasional KKLN UNP.

Pengetua HJH Lailawati Binti Ahmad dari SMK Agama Sheikh Haji Mohd Said Malaysia menyampaikan terimakasih atas sambutan dari pihak UNP. Ia berharap kunjungan ini dapat menjalin silaturahmi yang baik ke depan..
06 October 2014 In Berita Kemahasiswaan



Universitas Negeri Padang menjadi salah satu peserta dalam pameran pendidikan tinggi yang bertajuk Yalla Indonesia dan pembentukan Joint Working Group Higher Education di Kairo, Mesir. Pertemuan dan pameran ini dihadiri langsung oleh Rektor UNP, Prof. Dr. Phil. Yanuar Kiram yang didampingi oleh Pembantu Rektor I, Prof. Dr. Agus Irianto, Acara Yalla Indonesia ini digagas oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia Cairo, Mesir.

KBRI Cairo telah mengadakan soft lunching Yalla Indonesia 2014 (8/9) yang bertempat di Wisma Duta Besar RI. Acara dihadiri oleh Direktur Jenderal Festival Internasional, Mr. Amir Nabih dan beberapa wartawan dari media cetak maupun online di Mesir. 

Dubes RI Cairo, Nurfaizi Suwandi, menyampaikan sambutan dalam acara pembukaan, dan menekankan bahwa kegiatan ini adalah untuk meningkatkan hubungan kerja sama Indonesia-Mesir yang telah berlangsung selama 67 tahun. Diharapkan agar dengan terselenggaranya acara ini maka kerja sama di bidang politik, ekonomi, budaya, sosial dan pendidikan akan terus meningkat di masa mendatang. 

Yalla Indonesia 2014 merupakan tema dari suatu pekan multi promosi Indonesia yang diselenggarakan untuk pertama kalinya di Cairo, Mesir pada tanggal 17-20 September 2014. Pekan Promosi ini didasari atas hubungan kerja sama bilateral Indonesia-Mesir yang ke-67. 

Acara ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat Mesir mengenai produk-produk Indonesia yang telah masuk ke dalam pasar Mesir. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan kemajuan pendidikan di Indonesia,  dan untuk memperluas kerja sama di bidang pendidikan serta  menarik para wisatawan Mesir berkunjung ke Indonesia.  

Inti dari kegiatan ini adalah multi promosi terpadu, yang dilaksanakan bersama-sama antara Fungsi Ekonomi, Fungsi Penerangan Sosial-Budaya dan Atase Pendidikan. Dari kegiatan ini diharapkan dapat lebih memberikan pemahaman dan citra yang lebih baik tentang Indonesia di bidang ekonomi, sosial, budaya dan pendidikan. Untuk itu, kegiatan akan diisi dengan adanya pameran produk dan budaya (kaligrafi), pementasan seni tari tradisional, lokakarya tentang kopi dan pendidikan serta bazar kuliner.

Peserta yang ikut meramaikan acara tersebut adalah para importir Mesir yang tergabung dalam Egyptian Indonesia Business Council (EIBC), perusahaan Indomie, Mayora, pengusaha kopi, teh kemasan, kerajinan tangan, asosiasi tenun sulam dan batik Indonesia, Pemda Sumatera Selatan dan Pemda DKI Jakarta. Di bidang pendidikan akan diwakilkan oleh 17 perguruan tinggi Indonesia, diantaranya Universitas Negeri Padang dan sekitar 75 orang dari berbagai universitas terkenal di Mesir.

Peserta Tim Kesenian dari Pemerintah Daerah Sumatera Selatan, yang dipimpin oleh Wakil Gubernurnya terdiri dari 9 orang penari dan akan membawakan enam tarian. Tim dari Pemerintah Daerah Khusus Ibu kota Jakarta terdiri dari 8 orang penari dengan 13 tarian, 5 musisi dan desaigner  terkemuka. Acara pertunjukan seni akan dilaksanakan pada tanggal 18-20 September 2014 di Cairo Opera House sejak pukul 19.00 hingga 21.00.

Selama tiga hari akan diadakan pameran produk Indonesia seperti ban, funitur, peralatan rumah tangga, kopi, kerajinan tangan dari para pengusaha importir dan Usaha Kecil Menengah  dari Provinsi DKI Jakarta, yang akan berlangsung di Kedutaan Indonesia. Yalla Indonesia akan menampilkan workshop dan pameran pendidikan. Workshop mengenai Joint Working Group tentang pendidikan tinggi akan dilaksanakan di Hotel Four Seasons, 18 September 2014. Pada tanggal tersebut akan diselenggarakan Workshop Kopi di Kedutaaan Indonesia. Selain itu juga akan menampilkan Bazar Kuliner Indonesia yang akan menyajikan makanan khas Indonesia dari berbagai provinsi dan diikuti oleh beberapa pengusaha rumah makan di Cairo.

Prof. Agus Irianto, sebelum keberangkatan menyatakan bahwa melalui pameran ini diharapkan kita dapat memperkenalkan diri ke dunia luar. Kita menyiapkan bahan pameran beberapa poster yang disiapkan oleh Kantor Kerjasama Luar Negeri UNP, ujar beliau. 

Yalla Indonesia tahun 2014 dibuka secara resmi pada tanggal 17 September 2014, sementara itu Acara Forum Rektor Indonesia-Mesir pada tanggal 18 September 2014, dan pameran pendidikan tinggi mulai tanggal 18-20 September 2014. Selain Pameran Pendidikan Tinggi dan forum Rektor, Yalla Indonesia juga menggelar Workshop Kopi, pameran produk Indonesia, pameran budaya dan pariwisata, kuliner serta pertunjukan seni budaya di KBRI dan di Cairo Opera House. (HA 2263)
06 October 2014 In Berita Kemahasiswaan

Yth.:

  1. Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri
  2. Koordinator Kopertis
  3. Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta
  4. Ketua Lembaga Penelitian PTN/PTS

      di seluruh Indonesia

Dalam upaya meningkatkan kualitas pengelolaan Jurnal Elektronik (E-Journal) dan sesuai dengan Peraturan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Akreditasi Terbitan Berkala Ilmiah, Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat akan melaksanakan Pelatihan Pengajuan Akreditasi Jurnal Elektronik (E-Journal). Pendaftaran Pelatihan Pengajuan Akreditasi Jurnal Elektronik (E-Journal) dilakukan secara online melalui SIM-LITABMAS dengan lamanhttp://simlitabmas.dikti.go.id/pelatihan dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Perguruan tinggi yang akan mengirimkan peserta harus sudah mengaplikasikan jurnal secara elektronik misalnya menggunakan aplikasi open journal system (OJS) dan memiliki alamat url jurnal tersebut.
  2. Setiap jurnal diharapkan  mengirimkan seorang pengelola jurnal dan seorang operator teknologi informasi yang menangani jurnal, dan diprioritaskan kepada peserta yang sudah mengikuti pelatihan OJS tahun 2012-2013.
  3. Pelaksanaan pelatihan dibagi menjadi 10 lokasi (Makassar, Malang, Medan, Surabaya, Bogor, Padang, Bandung, Batam, Denpasar dan Yogjakarta). Satu lokasi terdiri dari 75 jurnal (150 peserta). Bagi lokasi yang kuota pesertanya telah terpenuhi maka akan ditutup. Undangan pemanggilan peserta dan lokasi akan dilakukan setelah pendaftaran ditutup.
  4. Tanggal pelaksanaan akan diberitahukan kemudian.
  5. Pendaftaran Pelatihan Pengajuan Akreditasi Jurnal Elektronik (E-Journal) menggunakan username danpassword sebagai operator perguruan tinggi penelitian.
  6. Perguruan tinggi yang belum memiliki username dan password dapat mengirim surel (email) ke This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. dengan perihal surel “Permohonan username dan password Pelatihan OJS” serta isi surel mencantumkan kode perguruan tinggi, nama perguruan tinggi, serta surel (email) resmi lembaga.
  7. Tahap pendaftaran secara online dilaksanakan mulai tanggal 3 Oktober 2014 sampai dengan tanggal 15 Oktober 2014.

Dalam pelatihan Pengajuan Akreditasi peserta harus membawa sarana penunjang pelatihan berupa laptop yang memiliki web browser (mozilla firefox, internet explorer, atau opera) beserta modem.

Perlu kami sampaikan bahwa panitia HANYA menyediakan konsumsi bagi peserta selama kegiatan berlangsung. Biaya perjalanan/transportasi dan akomodasi peserta ditanggung oleh masing-masing perguruan tinggi.

Demikian disampaikan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

Direktur Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat,

 ttd

Agus Subekti
NIP 196008011984031002

Unduh File:
Pelatihan Pengajuan Akreditasi Jurnal Elektronik (E-Journal)

Download Template Joomla 3.0 free theme.